14 November 2015

Program Pembangunan Pemkab Mojokerto Tahun Depan Terancam Bermasalah

MAJAmojokerto.com | Program pembangunan Pemerintah Kabupaten Mojokerto tahun depan terancam bermasalah, jika DPRD tidak mau membahas APBD 2016.

Sesuai Permendagri No. 52 tahun 2015, kalau APBD 2016 tidak dibahas sampai akhir bulan November. Tahun depan Pemkab Mojokerto tetap menggunakan APBD 2015.

Moh. Ardi Prasetyawan - PJ Bupati Mojokerto kepada Budi Prasetyo – Reporter Maja FM, Rabu (11/11/2015) mengatakan, sesuai Permendagri, APBD harus sudah didok paling lambat akhir bulan November.

“Namun kalau sampai batas waktu itu tidak dibahas dewan, maka konsekwuwensinya tetap menggunakan APBD tahun sebelumnya”, ujar Ardi.

Ardi berharap, dewan bisa segera membahas APBD 2016. Karena kalau sampai lewat batas waktu yang ditentukan, maka pembangunan tahun depan dipastikan bermasalah. “Sebab tidak mungkin tahun depan melaksankan program yang sama dengan tahun ini”, jelasnya.

Seperti diinformasikan, sampai sekarang ini DPRD Kabupaten Mojokerto belum mau membahas APBD 2016. Alasanya karena belum diberi Rancangan Kegiatan dan Anggaran (RKA) tahun 2016. (bud/and)

Tidak ada komentar:
Write komentar

Keuangan Desa | Fase Perencanaan dan Penganggaran Untuk Tahun 2019

Dari Gempolkerep - Bulan Oktober hingga Desember menjadi bulan yang sibuk untuk Pemerintahan Desa, khususnya di tahun 2018 ini. Hal ini...

Arsip Blog

gratis ongkir mataharimall