22 November 2015

5 Ribuan Massa Akan Kepung Kantor KPUD Mojokerto (Ada Tokoh Lintas Agama), senin 23 Nopember 2015

TERASBINTANG.com — Suhu politik menjelang pilkada serentak di Mojokerto, Jawa Timur, semakin memanas.



Seperti diketahui, KPUD sudah resmi mencoret nama pasangan calon bupati Choirun Nisa-Arifudinsjah (Nisa-Syah) dalam Pilkada Mojokerto. Alasannya karena rekomendasi yang diperoleh pasangan ini dari PPP (Partai Persatuan Pembangunan) kubu Djan Faridz, dianggap bermasalah.
Kubu Nisa- Syah tidak terima namanya dicoret dalam daftar. Para pendukungnya pun menempuh berbagai cara untuk membatalkan pencoretan tersebut.
Senin besok (23/11), loyalis sekaligus simpatisan Nisa- Syah akan menggelar demo besar-besaran di depan kantor KPUD Mojokerto. Ada sekitar 5 ribuan massa yang siap meramaikan agenda tersebut.
“Ada 5 ribuan massa yang akan ikut Istighosah besok,” ungkap Syihabul Irfan, suami Nisa sekaligus Ketua PCNU Mojokerto, saat dikonfirmasi terasbintang.com, Minggu (22/11).
Yang menarik, tak hanya massyarakat umum dan jamaah NU yang akan ikut demo pada Senin besok. Tetapi juga ada barisan tokoh lintas agama.
“Ada lintas agama juga. Mereka akan berdoa sesuai keyakinan agama masing-masing. Yang kita tuntut pembatalan pencoretan (Nisa- Syah). Itu saja,” lanjutnya.
Pihak Nisa-Syah menilai, pencoretan namanya dalam daftar cabub-cawabub merupakan pembegalan di tengah jalan setelah sebelumnya sempat diloloskan oleh KPUD. Ia juga menganggap cabub-cawabub lainnya ketakutan sehingga sengaja melalakukan penjegalan dengan berbagai macam cara.
“Nisa ini dijegal dengan cara yang tidak demokratis. Tidak ada interview sama sekali tahu-tahu sudah diputuskan sepihak,” tandas Syihabul Irfan. (wa)
sumber : terasbintang.com

Tidak ada komentar:
Write komentar

Keuangan Desa | Fase Perencanaan dan Penganggaran Untuk Tahun 2019

Dari Gempolkerep - Bulan Oktober hingga Desember menjadi bulan yang sibuk untuk Pemerintahan Desa, khususnya di tahun 2018 ini. Hal ini...

Arsip Blog

gratis ongkir mataharimall