08 Oktober 2017

Indonesia U19 vs Thailand U19, Skor Akhir 3 : 0

Dari Gempolkerep (Intip Stadion Wibawa Mukti, Bekasi) - Permainan yang cantik, cepat, agresif masih ditunjukkan oleh anak-anak muda punggawa timnas Indonesia U19 di babak ke dua laga persahabatan melawan Thailand U19. Serangan demi serangan dilancarkan secara bertubi-tubi. Demikian dengan Thailand, tidakmau kalah dengan permainan cepat Indonesia, Thailandpun tidak kemudian bermain bertahan, melainkan tetap dengan tipikal permainan keluar menyerang.


Namun, perkembangan permainan Tim Garuda memang sangat memuaskan. Pertahanan Thailan berhasil dikoyak hingga porak poranda oleh Egy Maulana Fikri dan kawan-kawan. Terbukti, di 45 menit babak kedua ini, Timnas Garuda Indonesia U19 berhasil melesakkan 2 goal ke gawang Thailand.

Adalah Abimanyu yang masuk sebagai pemain pengganti, menggantikan Asnawi Mangkualam Bahar sejak menit awal babak kedua, berhasil melesakkan bola ke gawang Thailand dengan tendangan kerasnya dari luar kotak pinalty pada menit 79, yang menghujam sisi kiri gawang tanpa bisa dibendung oleh kiper Thailand yang juga masuk sebagai pemain pengganti. Skor pun bertambah untuk keunggulan Indonesia, 2 : 0.

Unggul 2 goal bukan merupakan alasan untuk Tim Garuda mengendorkan serangan dan menurunkan tempo permainan. Goal Abimanyu seakan-akan menambah semangat permainan Egy dan kawan-kawan.

Semangat yang seperti tidak ada habisnya itu ditunjukkan oleh Saddil Ramdhani yang berlari mendrible bola di sisi kiri pertahanan Thailand. Pemain yang pernah terkena kartu merah di pertandingan semi final Piala AFF U19 melawan Thailand dan menerima hujatan dari segenap pecinta sepak bola di seluruh Indonesia itu seakan-akan membayar lunas kesalahannya. Tendangannya melesat tajam ke gawang Thailand dan menyebabkan Kiper Thailand memungut bola untuk ketiga kalinya dari dalam jala gawangnya. menit 87, Saddil berhasil mengubah skor menjadi kemenangan telak Indonesia atas Thailand, 3 : 0.

Tambahan waktu 4 menit di babak ke dua pun tidak dapat dimanfaatkan oleh Thailand untuk menipiskan ketertinggalan. Hingga Wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, Indonesia U19 tetap Unggul 3 : 0 atas Thailand U19.



Tidak ada komentar:
Write komentar

Keuangan Desa | Fase Perencanaan dan Penganggaran Untuk Tahun 2019

Dari Gempolkerep - Bulan Oktober hingga Desember menjadi bulan yang sibuk untuk Pemerintahan Desa, khususnya di tahun 2018 ini. Hal ini...