04 Oktober 2017

Indonesia U19 2 : 0 Kamboja U19 | Timnasday

Dari Gempolkerep - (Intip Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi) Timnas Indonesia U19 asuhan pelatih Indra Syafri melakukan ujicoba pertama pasca kegagalan di Piala AFF di Myanmar tempo hari.


Di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Timnas merah putih di bawah usia 19 tahun telah menyelesaikan pertandingan persahabatan atau partai ujicoba melawan Kamboja U19. Bermain Agresif dari menit pertama, Egy Maulana Fikri dan kawan-kawan belum mampu mengoyak gayang Kamboja.

Sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, kedudukan masih sama imbang, Indonesia 0 : Kamboja 0.

Memasuki babak kedua, beberapa pergantian pemain dilakukan oleh Coach indra Syafri. Namun serangan demi serangan Tim Garuda muda ini masih juga belum bisa menmbus pertahanan Kamboja dan mencetak goal.

Tepatnya menit 86, Striker nomer 9, Rafli Mursalim yang masuk pada babak ke-dua berhasil melesakkan tendangan keras ke arah pojok kiri gawang Kamboja sehingga tidak bisa digapai oleh kiper Kamboja dan memecahkan kebuntuan. Goaaalll pun terjadi dan mengubah angka di papan Skor 1 : 0 untuk Indonesia.

Keunggulan 1 angka Indonesia tidak bertahan lama. Adalah sang super star muda tanah air, yaitu Egy Messi Kelok Sembilan, berhasil mencetak goal di menit 88 dan menggandakan keunggulan untuk Indonesia U19 menjadi 2 : 0.

menit 90+1, Egy kembali memporakporandakan pertahanan Kamboja U19 dengan meliuk-liuk di dalam kotak pinalty Kamboja. Aksi ciamik Egy terpaksa harus dihentikan dengan kasar oleh pemain belakang Kamboja yang akhirnya membuahkan tendangan Pinalty untuk Indonesi.

Namun sayang, pemain yang sempat dicerca warganet karena terkena kartu merah semenit setelah dia masuk ke lapangan dari bangku cadangan saat melawan Thailand di Semi Final Piala AFF U19 2017 lalu, Saddil Ramdhani tidak berhasil melesakkan bola dari titik Pinalty ke gawang Kamboja. Tendangannya berhasil ditepis oleh penjaga gawang Kamboja.

Kericuhan sempat terjadi di detik-detik akhir pertandingan ketika salah seorang pemain Kamboja yang bernomor 15 melanggar dengan keras dan bermain kasar terhadap Egy. Egypun sempat juga tersulut emosinya. Namun ketegasan wasit yang memimpin pertandingan kali ini tidak bisa diragukan lagi. Kartu Merah keluar dari kantongnya untuk pemain Kaboja bernomor 15 tersebut.

sesaat kemudian peluit panjang dibunyikan wasit, skor tetap tidak berubah, Indonesia U19 2 : 0 Kamboja U19.

Laga persahabatan malam ini akan dilanjutkan dengan pertandingan ke dua antara Timnas Indonesia Senior vs Timnas Kamboja Senior.

Ikuti perkembangan beritanya hanya di darigempolkerep.blogspot.co.id

Tidak ada komentar:
Write komentar

Keuangan Desa | Fase Perencanaan dan Penganggaran Untuk Tahun 2019

Dari Gempolkerep - Bulan Oktober hingga Desember menjadi bulan yang sibuk untuk Pemerintahan Desa, khususnya di tahun 2018 ini. Hal ini...