14 Juni 2014

SPANYOL VS BELANDA, 1 : 5

Final Piala Dunia 2010 terulang di pertandingan ke 3 Putaran Final Piala Dunia 2014 yang mempertemukan SPANYOL vs BELANDA. Kickoff babak pertama dimulai pukul 02:00 WIB
Awal pertandingan, Spanyol mencoba untuk menguasai permainan karena tidak akan mudah untuk menembus 5 back yang dipasang dari awal oleh Louis Van Gaal demi menjaga pertahanan Belanda dari serangan tiki-taka Spanyol.
Menit ke 7 Sneijder memiliki kesempatan untuk menembus gawang Spanyol setelah mendapat truepass dari Arjen Robben, namun Iker Casillas berhasil menggagalkanya. Menit ke 9 tendangan Iniesta dari luar kotak pinalti juga masih melambung di atas mistar gawang. Menit 12 percobaan serangan coba dilakukan Diego Costa, namun masih bisa digagalkan dan sama sekali tidak membahayakan gawang Belanda. Menit 17, sekali lagi Diego Costa mencoba peruntungannya dengan melakukan tendangan keras ke gawang Belanda yang dijaga Cillesen, namun arahnya masih jauh dari sasaran.
Tendangan penjuru untuk Spanyol di menit 22 tidak dapat dimanfaat oleh Sergio Ramos yang menjadi sasaran umpan Xavi. Kartu kuning pertama dalam pertandingan ini didapat oleh 23 oleh De Gusman setelah melanggar Bosquet.

Menit ke 25, Diego Costa dilanggar di dalam kotak pinalti dan wasitpun menunjuk titik putih! Sabi Alonso tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan untuk melakukan tendangan pinalti, Cillesen berhasil membaca tembakan Alonso, namun tangannya tidak mampu menjangkau laju bola di sisi kanannya dan GOAALLLL....,Spanyol sementara unggul 1 : 0.
Tendangan De Joong masih sangat mudah ditangkapoleh Iker Cassilas dan tidak merubah skor sementara tentunya hingga menit menit 34. De Virj menjadi orang ke dua yang terkena kartu kuning setelah melanggar  David Silva di menit 39. Truepass yang sangat bagus diberikan Iniesta kepada Silva di menit 42, namun tendangan Silva masih dapat ditepis Cillesen dan hanya  menghasilkan tendangan penjuru.

Dialah Van Persi yang berhasil menyamakan kedudukan di menit 44 setelah menerima umpan lambung dari sayap kiri dan menkonversinya menjadi GOOAAALLL dengan sundulan yang sangat spektakuler.
kedudukan sementara SPANYOL 1 : 1 BELANDA hingga akhir babak pertama.

Kickoff babak ke dua dilakukan oleh pemain Belanda.

Iniesta mencoba peruntungan dengan melakukan tendangan dari luar kotak pinalti di menit 49, tapi masih bisa ditangkap Cillesen. Menit 52, setelah mengelabuhi 2 pemain belakang Spanyol, kemudian melepaskan tendangan keras di dalam kotak pinalti, Arjen Roben berhasil mencetak GOOAAALLL untuk Belanda dan membuat Belanda balik unggul atas Spanyol, 1 : 2.

Menit 60, Robin Van Persi hampir saja membuat goalnya yang ke dua di pertandingan ini seanainya tendangan kerasnya tidak membentur mistar gawang Casillas. Menit 61, De Guzman digantikan Wijnaldum dan Diego Costa digantikan Fernando Torres, Sabi Alonso digantikan Pedro Rodriguez.

3 : 1 untuk Belanda setelah De Virj menerima umpan dari tendangan bebas yang di lakukan Sneijder di samping kanan pertahanan Spanyol kemudian menkonversinya menjadi GOOAAALLL dengan sundulan kepala. Bukan itu saja, Goal itupun berdampak diganjarnya kartu kuning Iker Casillas karena memprotes keputusan wasit yang tidak menghiraukan pelanggaran pemain Belanda kepadanya sebelum De Virj menyundul bola. Robin Van Persi juga diganjar kartu kuning setelah melanggar Pedro di menit 65.

Menit 67 David Silva berhasil mencetak goal, namun tidak dapat mengubah kedudukan sementara karena goal yang dicetaknya itu dianulir wasit karena Silva sudah berada dalam posisi offside.
menit 69 tendangan keras van persi berhasil digagalkan casillas

Robin Van Persi melesakkan goal ke 4 untuk Belanda setelah memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Iker casillas di menit 72, 4 : 1 untuk Belanda.

menit 75 tendangan bebas ramos menyamping di kiri gawang Cillesen
menit 76 De Vrij diganti kan Joel Veltman
Cesc Fabregas masuk menggantikan David Silva di menit 77
disusul Van Persi yang digantikan Jeremain Lens.

Arjen Roben menambah keunggulan Belanda menjadi 5 : 1 setelah melakukan solorun dan mengelabui 3 pemain Spanyol termasuk kiper Iker Casillas.

Veltamn dan Robben hampir saja menambah perbenaharaan Goal Belanda jika saja tendangan keras kedua pemain tersebut tidak dapat ditepis oleh Casillas.
tambahan waktu 4 menit di babak ke dua sudah tidak memungkinkan untuk Spanyol mengejar ketertinggalan. Dan pertandingan pun berakhir dengan kehancuran sanga juara bertahan.

hasil akhir : SPANYOL vs BELANDA
                         1          -          5

Tidak ada komentar:
Write komentar

Keuangan Desa | Fase Perencanaan dan Penganggaran Untuk Tahun 2019

Dari Gempolkerep - Bulan Oktober hingga Desember menjadi bulan yang sibuk untuk Pemerintahan Desa, khususnya di tahun 2018 ini. Hal ini...

Arsip Blog

gratis ongkir mataharimall