23 Juni 2014

PIALA DUNIA: 7 TIM TERUS BERJUANG, 6 TIM SUDAH PASTI PULANG

Pertandingan ke dua putaran final Piala Dunia 2014 sudah dilakoni seluruh tim, ada beberapa tim yang sudah memastikan diri masuk ke babak 6 besar dari kemenangan atas dua laga awalnya, ada pula beberapa tim yang marus berkemas terlebih dahulu karena kekalahan di dua laga awal menghanguskan kesempatan mereka untuk masuk ke babak 16 besar.

Berikut ini adalah tim-tim yang berhasil memastikan diri untuk melanjutkan langkah ke babak 16 besar dengan dua kemenangan di awal:


1 BELANDA   GROUP B
2 CHILE   GROUP B
3 KOLUMBIA   GROUP C
4 COSTARICA   GROUP D
5 PERANCIS   GROUP E
6 ARGENTINA   GROUP F
7 BELGIA   GROUP H

Sedangkan tim-tim yang dipastikan tidak lolos ke babak 16 besar karena mengalami 2 kekalahan beruntun di 2 laga perdana adalah sebagai berikut:


1 KAMERUN GROUP A
2 AUSTRALIA GROUP B
3 SPANYOL GROUP B
4 INGGRIS GROUP D
5 HONDURAS GROUP E
6 BOSNIA GROUP F

Dan untuk tim-tim lain yang tidak disebutkan di atas masih memiliki kans untuk masuk ke babak 16 besar dengan memaksimalkan perjuangan di laga ketiga.

Group A masih menyisakan 3 tim yang memiliki kesempatan untuk ikut ambil bagian di babak 16 besar yaitu : Brasil, Meksiko dan Kroasia. Laga ketiga dari goup A akan digelar besok jam 03.00 dini hari dengan menyuguhkan dua pertandingan :
KAMERUN VS BRASIL dan KROASIA VS MEKSIKO.

Dua laga tersbut di atas diyakini akan berlangsung sangat seru karena memang sebagai pertandingan penetuan dan sarat gengsi. Kamerun tidak akan tinggal diam dan pasrah oleh tekanan dari permainan tim tuan rumah Brasil, ditambah lagi seruan pendukung yang dipastikan akan meramaikan suasana stadion sepanjjang berjalannya pertandingan. Kemenangan tidak akan menyelamatkan nasib Kamerun, namun setidaknya mereka tidak pulang tanpa nilai dan suatu kebanggaan tersendiri jika bisa menghadang laju Brasil yang berlaku sebagai tuan rumah dan termasuk tim unggulan juara Piala Dunia 2014 ini. Di sisi tuan rumah, kemenangan mungkin akan jadi pilihan utama walaupun hasil seri saja pada pertandingan dini hari nanti sudah bisa membawa tim brasil untuk berlaga di babak 16 besar. Gengsi sebagai tuan rumah dan tim unggulan akan membakar semangat brasil untuk memenangkan pertandingan dan memberikan mimpi buruk untuk Kamerun.

Di laga group A yang lain yang digelar pada jam yang sama antara Kroasia dan Meksiko tidak bisa dilewatkan dan diprediksikan kemungkinan besar laga akan berlangsung sangat ketat. jual beli serangan akan terjjadi di pertandingan dini hari nanti karena kedua tim memiliki kesempatan untuk merebut tiket ke babak 16 besar. Meksiko yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar diperkirakan tidak akan mengambil resiko dengan mengambil inisiatif permainan bertahan. Jika itu terjadi, maka akan sangat berbahaya, karena Kroasia dipastikan tidak akan mengendorkan serangan untuk memenangkan pertandingan tersebut. Kemanangan adalah harga mati bagi Kroasia, Menang atau Pulang

Beberapa jam sebelum kedua laga di atas dilangsungkan, akan digelar pula laga dari group B antara Australia vs Spanyol dan Belanda vs Chile. Laga di group B ini hanya bersifat pertaruhan gengsi saja dan untuk Belanda dan Chile, laga tersebut hanya akan menentukan siapa yang akan menjadi juara group dan siapa yang duduk di posisi ke dua klasemen. kedua laga tidak lagi menentukan langkah ke babak 16 besar, karena Belanda dan Chile sudah terlebh dahulu merebut tiket ke babak 16 besar dengan sama-sama mengemas 6 point dari dua laga awal. sedangakan untuk Australia dan Spanyol, laga terakhir group ini juga akan menjadi laga terakhir kedua tim di ajang Piala Dunia 2014. Ini hanya akan menunjukkan siapa yang lebih baik dengan menduduki peringkat ketiga dan siapa yang benar-benar terpuruk di dasar klasemen di gelaran pesta sepak bola dunia 4 tahunan ini.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Keuangan Desa | Fase Perencanaan dan Penganggaran Untuk Tahun 2019

Dari Gempolkerep - Bulan Oktober hingga Desember menjadi bulan yang sibuk untuk Pemerintahan Desa, khususnya di tahun 2018 ini. Hal ini...

Arsip Blog

gratis ongkir mataharimall