03 Juli 2014

World Cup 2014 : 16 Besar menarik ke 8 Besar yang Penuh Tanda Tanya

World Cup 2014 Brasil sudah mencapai babak 8 besar atau perempat final sejak hari selasa dini hari Waktu Indonesia Bagian Barat. Laga 16 besar gelaran pesta sepak bola yang digulirkan setiap 4 tahun sekali itu ditutup dengan kemenangan Belgia atas Amerika Serikat dengan skor 2 : 1. Ada beberapa catatan unik di babak 16 besar kemarin, diantaranya sebagai berikut:



Dari 8 pertandingan yang dilangsungkan, hanya ada 3 pertandingan yang berhasil dimenangkan salah satu tim dengan hanya menghabiskan waktu normal (90 menit pertandingan), selebihnya atau 5 perandingan yang lain harus melalui babak tambahan bahkan beberapa diantaranya sampai adu pinalti untuk menentukan salah satu tim sebagai pemenang.
Hingga usainya babak 16 besar, goal yang tercipta di Piala Dunia 2014 ini sudah mencapai angka 154 goal dan dari total itu, pemain muda Kolumbia, James Rodriguez menjadi pencetak goal terbanyak sementara dengan mengoleksi 5 goal.
Kalau anda masih ingat bahwa Marcelo adalah orang pertama yang mencetak goal di pembukaan Piala Dunia ini dan merupakan goal bunuh diri pertama di gelaran 4 tahunan ini, Maka tercatat juga goal bunuh diri yang  terjadi di babak 16 besar yaitu satu-satunya goal bunuh diri di babak 16 besar itu diciptakan oleh Yoseph Yobo dari Nigeria kala bertemu Perancis.
16 Besar kemarin meloloskan 4 wakil benua Amerika dan 4 wakil Benua Eropa dan dari 8 tim yang lolos itu 4 tim diantaranya yaitu Brasil, Argentina, Perancis dan Jerman pernah merasakan tampuk Juara Dunia. Sedangkan wakil dari benua Afrika tidak ada satupun yang dapat lolos ke perempat Final.
Dan yang paling menarik adalah ini Piala Dunia pertama kali yang mempertemukan 8 Juara group di babak 8 besar, artinya pada babak 16 besar kemarin, semua tim yang lolos adalah yang mengjadi Juara group di fase sebelumnya, dan para runnerup atau peringkat ke dua dalam fase group, tidak ada satupun yang lolos ke babak 8 besar atau perempat final.

Untuk Babak 8 besar yang terbagi menjadi 4 pertandingan akan memepertemukan tim-tim terbaik dengan jadwal sebagai berikut:

PERANCIS VS JERMAN ==> 4 JULI 2014 Pukul 23.00 WIB
BRASIL VS KOLUMBIA ==> 5 JULI 2014 Pukul 03.00 WIB
ARGENTINA VS BELGIA ==> 5 JULI 2014 Pukul 23.00 WIB
BELANDA VS KOSTA RIKA ==> 6 JULI 2014 Pukul 03.00 WIB

Tidak ada komentar:
Write komentar

Keuangan Desa | Fase Perencanaan dan Penganggaran Untuk Tahun 2019

Dari Gempolkerep - Bulan Oktober hingga Desember menjadi bulan yang sibuk untuk Pemerintahan Desa, khususnya di tahun 2018 ini. Hal ini...