12 Juli 2014

Gempolkerep : Safari Ramadhan Bupati Mojokerto

11 Juli 2014 Ba'da Magrib, Masjid Al-falah Desa Gempolkerep Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto Ramai dipenuhi warga desa yang menantikan kedatangan Bupati Mojokerto, H. Mustofa Kamal Pasa yang dijadwalkan Safari Ramadhan, Sholat Isya' dan Tarawih bersama warga Desa Gempolkerep. Dengan antusias, Kepala Desa Gempolkerep dan segenap perangkat desa dengan panitia penyelenggara mempersiapkan acara penyambutan kedatangan orang nomer satu di kabupaten Mojokerto itu yang pastinya akan diiringi rombongan pejabat Pemkab Mojokerto. Walaupun agak terlambat sedikit, setidaknya kedatangan mobil rombongan Bupati dapat melegakan hati segenap warga Desa Gempolkerep yang menunggu hingga Adzan Isya' selesai dikumandangkan.



Turun dari mobil dinas, Bapak Bupati yang lebih akrab disapa MKP ini langsung disambut barisan Pejabat Pemerintahan Desa Gempolkerep, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga yang ingin berjabat tangan dengan Pemimpin Daerah mereka itu. Berjalan hingga shaf pertama jama'ah, tanpa mengucapkan sepatah katapun, Ikomah dikumandangkan dan Bupati bersama rombongan serta warga Desa Gempolkerep langsung menunaikan ibadah sholat isya' hingga dilanjutkan Sholat Sunnah Tarawih dan ditutup dengan Sholat Witir.


Setelah Sholat Witir, Acara dilanjutkan dengan beberapa patah kata sambutan dari Kepala Desa dan Bupati Mojokerto. Dalam sambutannya, H. Jani Suprayogi mengucapkan selamat datang kepada bapak Mustofa Kamal Pasa, kemudian menjelaskan kepada Bapak Bupati bahwa di Desa Gempolkerep terdapat 2 masjid dan 10 mushollah seraya berterima kasih bahwa sudah berlaku 2 (dua) tahun ini Desa Gempolkerep menerima bantuan pembayaran Tarif Dasar Listrik (TDL) untuk masjid dan mushollah. Dan satu lagi yang ditekankan oleh Bapak H. Jani Suprayogi adalah bahwa Masjid Al-Falah Desa Gempolkerep sedang membangun Menara masjid yang belum terselesaikan karena kekurangan dana. Oleh karena itu, diharapkan Bapak Bupati bisa mengucurkan bantuan dana untuk melanjutkan pembangunan Menara masjid yang ditaksir kekurangan biayanya sebesar Rp. 250.000.000,- (Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah).



Setelah sambutan Bapak Kepala Desa Gempolkerep, selanjutnya adalah sambutan Bapak Bupati Mojokerto yang sebagian besar berisi tentang jawaban dari sambutan Kepala Desa. Diantara sambutan bapak MKP adalah bahwa Bapak Bupati menanggapi positif harapan yang disampaikan Kepala Desa mengenai bantuan kekurangan dana pembangunan menara masjid Al-Falah Gempolkerep, bahkan bukan senilai Rp. 250.000.000,- sebagaimana yang disebutkan Kepala Desa melainkan Bupati Mojokerto yang periode jabatannya kurang lebih tinggal 1 tahun lagi ini menjanjikan bantuan dana pembangunan sebesar Rp. 400.000.000,- yang peruntukannya dapat digunakan untuk menutup kekurangan dana pembangunan menara masjid dan sisanya untuk pembangunan infrastruktur.



Tidak hanya bantuan berupa dana pembangunan saja, Bupati Mojokerto juga menjanjikan 1 ekor sapi untuk dipotong pada hari raya Idhul Adha tahun ini yang dilaksanakan di masjid Alfalah Desa Gempolkerep. Tak lupa pula Bupati juga mengucap syukur dan berterima kasih pada seluruh Masyarakat Kabupaten Mojokerto yang pada penyelenggaraan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden kemarin dapat dilaksanakan dengan tertib dan aman.



Setelah sambutan Bupati selesai, acara di dalam masjid ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh H. Ikhwan Shodiq selaku Tokoh Agama dan Takmir Masjid Al-Falah Desa Gempolkerep. Acara ramah tamah yang dilangsungkan di rumah ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menjadi akhir dari serangkaian acara Safari Ramadhan Bupati Mojokerto beserta Pejabat Pemkab Mojokerto.



Hadir pula dalam acara tersebut :
Kapolresta Mojokerto
Kapolsek Gedeg
Camat Gedeg
Kepala Desa sewilayah Kecamatan Gedeg
Tokoh Masyarakat
LSM
Pemuda dan Karang Taruna
PKK
dll.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Keuangan Desa | Fase Perencanaan dan Penganggaran Untuk Tahun 2019

Dari Gempolkerep - Bulan Oktober hingga Desember menjadi bulan yang sibuk untuk Pemerintahan Desa, khususnya di tahun 2018 ini. Hal ini...