06 Juli 2014

Piala Dunia 2014 : Semifinal Tetap untuk 4 Negara Besar

Lanjutan Piala Dunia 2014 sudah berada di Babak semifinal yang berarti menyisakan 4 tim terkuat dari 32 tim yang masuk ke babak final Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil ini. Mereka adalah tuan Rumah Brasil, Jerman, Argentina dan Belanda. Pada laga Perempat final, kemenangan tidak ada yang diraih dengan mudah oleh tim-tim yang berhasil lolos ke babak semifinal.



Jerman baru dapat memastikan lolos ke babak semi final setelah dengan susah payah menahan gempuran Perancis dan mempertahankan skor 1 : 0 yang berhasil di cetak di babak pertama. Kemudian di laga selanjutnya, tuan rumah Brasil bermain ngotot demi merebut kemenangan dari Kolumbia. Skor 2 : 1 untuk tuan rumah harus di bayar mahal dengan cideranya Neymar dan di kartukuningnya Silva yang di babak semifinal nanti dipastikan tidak bisa dimainkan. Neymar adalah aktor penting untuk barisan depan Brasil sedangkan Tiago Silva adalah seorang Defender yang super dan kapten tim yang bisa memimpin rekan-rekannya dengan baik.



Dengan hasil di atas, maka 1 laga semi final sudah dapat dipastikan akan mempertemukan Jerman vs Brasil. Untuk dua tempat tersisa di babak semifinal adalah diperuntukan bagi pemenang laga antara Argentina vs Belgia dan Belanda vs Kostarika. Alhasil Argentina pun tidak mudah untuk lolos ke babak semifinal dan hanya bisa mengandalkan goal tunggal dari Higuain untuk memastikan diri merebut 1 tempat di semifinal. Sedangkan Belanda menjalani laga yang lebih rumit melawan Kostarika. Walaupun Kostarika bukanlah tim unggulan yang betabur bintang dunia, namun laga yang dilangsungkan dini hari tadi menunjukkan bahwa Kostarika memang benar-benar tim yang tidak boleh diremehkan. Belanda akhirnya memenangi pertandingan setelah menjalankan 90 menit waktu normal ditambah 30 menit waktu tambahan dan harus dilanjutkan drama adu pinalti. Skor 4 : 3 dari adu pinalti mengantarkan Belanda ke babak semifinal setelah waktu normal dan dua kali 15 menit dilalui kedua tim dengan kedudukan imbang tanpa goal 0 : 0.

Kita tunggu saja siapa yang lebih superior dan lebih tangguh untuk menapaki babak semi final ini dan mealnjutkan langkah ke paga puncak dan menjadi sang juara! saksikan siaran langsungnya di TV One dan ANTV!

Tidak ada komentar:
Write komentar

Keuangan Desa | Fase Perencanaan dan Penganggaran Untuk Tahun 2019

Dari Gempolkerep - Bulan Oktober hingga Desember menjadi bulan yang sibuk untuk Pemerintahan Desa, khususnya di tahun 2018 ini. Hal ini...