14 Juli 2014

Piala Dunia 2014 : JERMAN JUARA

90 menit waktu normal dilalui dengan tempo permainan yang tidak begitu tinggi namun menyajikan pertandingan yang sangat menarik untuk disimak, laga puncak Piala Dunia 2014 yang mempertemukan Juara 3 kali JERMAN melawan Juara 2 kali ARGENTINA. Jual beli serangan dan ancaman yang tajam dilancarkan oleh kedua tim yang bertabur pemain bintang ini, namun hingga 90 menit berakhir, kedudukan masih imbang 0 : 0. Sebenarnya Argentina hampir saja memimpin dengan goal yang dicetak oleh Higuain, namun wasit menganulir goal tersebut karena Higuain sudah berdiri di posisi offside sebelum menerima bola sodoran dari kanan. Dan Jerman pun bukannya tanpa peluang emas, tandukan schurrle hampir saja merobek jala Romero jika saja sedikit berada di dalam kotak gawang dan tidak mengenai tiang sebelah kiri Romero.

Gambar diambil dari : http://sport.detik.com

Pertandingan harus ditempuh dengan tambahan waktu 15 menit dua kali. Dan menit ke 112, adalah Mario Goetze yang hadir dari bangku cadangan menerima umpan dari Shurrle, dengan 1 kali kontrol dada, bola dicocol sebelum menyentuh tanah hingga mengecoh Romero! 1 : 0 untuk Jerman membawa pulang Piala Dunia kembali ke Eropa. 

Kemenangan Jerman ini menepis anggapan yang berdasar sejarah bahwa Piala Dunia sukar dimenangkan tim Eropa jika digelar di Benua Amerika. Jerman membuktikan bahwa anggapan itu tidak selamanya benar! Bersamaan Euforia Tim Jerman, Neuer menambah sukacita Jerman dengan mendapatkan gelar Kiper Terbaik di turnamen besar ini! Dan sebagai pemain terbaik, Messi mendapatkan dengan raut muka sedih yang tidak bisa disembunyikannya!

Dan akhirnya..., Dari Gempolkerep mengucapkan Selamat kepada tim Jerman yang berhasil memenangkan turnamen Dunia 4 tahunan ini dan tetap semangat untuk Argentina karena ini bukan akhir dari semuanya, masih ada Gelaran Piala Dunia 4 tahun mendatang, semoga sukses...!!!

Tidak ada komentar:
Write komentar

Keuangan Desa | Fase Perencanaan dan Penganggaran Untuk Tahun 2019

Dari Gempolkerep - Bulan Oktober hingga Desember menjadi bulan yang sibuk untuk Pemerintahan Desa, khususnya di tahun 2018 ini. Hal ini...