04 Juli 2014

PILPRES : PEMBENTUKAN DAN BIMTEK KPPS DESA GEMPOLKEREP

Balai Desa Gempolkerep, 3 Juli 2014

Bulan Ramadhan tidak pula menurunkan semangat para tokoh pilihan dari Desa Gempolkerep untuk mempersiapkan penyelenggaraan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014 yang akan dilangsungkan serentak tanggal 9 Juli 2014. Dibuka pukul 20.00 WIB, tepatnya setelah sholat tarawih, PPS Desa Gempolkerep mengumpulkan tokoh masyarakat dan kandidat-kandidat pilihan untuk diikutsertakan dan dijadikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara pada Pilpres 2014 nanti.

Desa Gempolkerep yang terbagi menjadi 7 Tempat Pemungutan Suara ini sepertinya sangat siap menyambut perhelatan pesta demokrasi yang akan dilangsungkan di negeri ini. Rapat dibuka oleh pembawa acara yang dalam acara ini ditugaskan kepada Sekretaris Desa, yaitu Bapak imam Bashori yang juga menjabat sebagai Sekretariat PPS, kemudian dilanjutkan sambutan dari orang nomer satu di Desa Gempolkerep, yaitu Bpk. H. Jani Suprayogi selaku Kepala Desa Gempolkerep. Dan setelah sambutan dari pak Kades, kemudian dilanjutkan dengan acara pembentukan sekaligus diteruskan Bimbingan Teknik penyelenggaraan pungut hitung suara yang dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS), Bpk. Supriyo, S.Pd.

Dari kiri : H. Jani Suprayogi (Kades Gempolkerep), Supriyo, S.Pd (Ketua PPS Gempolkerep), Imam Bashori (Sekdes/ Sekretariat PPS

Rapat yang berlangsung dari jam 20.00 - 22.00 WIB itu berlangsung sangat khidmat. Tidak banyak interupsi dari audience dan berlangsung sangat lancar. Mereka-mereka yang diundangan dalam rapat tersebut sepertinya sangat paham betul apa yang disampaikan olleh ketua PPS. Tidak ada yang kesulitan untuk menerima dan mencerna setiap penjelasan yang di sampaikan Bpk. Supriyo, S.Pd selaku ketua PPS. Dengan background seorang guru, Bpk. Supriyo, S.Pd secara gamblang menjelaskan detail dari setiap aturan dan tata cara persiapan, kelangsungan pemungutan suara, penghitungan suara hingga pelaporan dan penulisan berita acara yang nantinya menjadi pekerjaan KPPS.
Ketua PPS memberikan BIMTEK kepada KPPS


Malam tadi juga dibagikan formulir C6 yang merupakan formulir undangan pemilih dibagikan pula oleh PPS kepada KPPS yang baru saja dibentuk. Hadir pula dalam acara tersebut, PPL dan perwakilan PPK Kecamatan Gedeg.

Sebagai penutup acara, Bpk. Kasi Kesra Desa Gempolkerep yaitu Bpk. Choirul Anam memimpin segenap panitia dan undangan untuk melantunkan do'a bersama. Semoga Perhelatan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 bisa berjalan lancar khususnya di Desa Gempolkerep dan di seluruh wilayah Republik Indonesia pada umumnya dengan hasil akhir Negara ini memiliki Pemimpin yang baru, yang terbaik dan yang benar-benar dijadikan dari suara rakyat Indonesia.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Keuangan Desa | Fase Perencanaan dan Penganggaran Untuk Tahun 2019

Dari Gempolkerep - Bulan Oktober hingga Desember menjadi bulan yang sibuk untuk Pemerintahan Desa, khususnya di tahun 2018 ini. Hal ini...