09 Juli 2014

Semi Final Piala Dunia 2014 : Tuan Rumah Brasil Luluh Lantak 7 : 1 atas Jerman

Sebagaimana yang telah diprediksikan di http://blognyadey.blogspot.com/, bukan Brasil sebagai tuan ruamh yang lebih diunggulkan melainkan Jerman yang lebih diunggulkan di http://blognyadey.blogspot.com/. Hal itu bukan sekedar tebakan saja, namun berdasarkan pertandingan-pertandingan yang sudah dilakoni Brasil sebelumnya, tim tuan rumah ini terlihat sangat jelas jika permainan mereka sangat mengandalkan Neymar Junior di barisan depan dan sang kapten Thiago Silva sebagai jendral pertahanan yang sangat kuat.


Ketika di pertandingan Brasil vs Kolombia yang membuat Neymar cidera dan Silva mendapatkan kartu kuning dimana kartu kuning itu adalah kartu kuning kedua yang di terima Silva di dua pertandingan yang berbeda, 1 pertandingan semifinal yang mempertemukan Brasil dan Jerman sudah bisa ditebak. Jerman yang memiliki skema permainan yang cantik dan didukung oleh komposisi pemain inti yang lengkap dan tidak ada masalah sedikitpun akan sangat siap untuk membombardir sang tuan rumah. Sebaliknya, Tuan rumah akan sangat pincang di barisan pertahanan dan bisa diprediksikan bakal kedodoran dengan tidak adanya silva yang digantikan Dante. Serangan pun tidak akan setajam sebagaimana ketika ada Neymar di depan.

Alhasil..., prediksi di atas pun terbukti!

Dante tidak bisa menggantikan posisi Thiago Silva dengan baik dan tidak bisa menjaga keserasian pertahanan yang sering ditinggal David Luis yang acapkali membantu serangan. Menit 11, 23, 24, 26 dan 29 menjadi bukti porak porandanya pertahanan tuan rumah. 5 : 0 di babak pertama untuk keunggulan Jerman. Babak ke dua tidak membuat Brasil bisa berbuat banyak juga untuk merubah kedudukan. Menit 69 dan 79 semakin memperburuk derita Celecao, karena di menit-menit itu 2 goal bersarang lagi di gawang Cesar, skor menjadi 7 : 0 untuk Jerman. Baru di menit terakhir, Oscar sedikit saja mengobati luka parah tuan rumah. Goalnya merubah sedikit kedudukan menjadi 7 : 1 hingga ditiupnya peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Degan hasil itu, Jerman berhak masuk ke partai puncak gelaran Piala Dunia 2014 dan tuan rumah menjadi penonton saja di akhir babak Pesta Sepak Bola Dunia ini! Jerman menunggu lawan yang akan ditentukan pada pertandingan antara Argentina vs Belanda yang dilangsungkan besok dini hari pukul 03.00 WIB.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Keuangan Desa | Fase Perencanaan dan Penganggaran Untuk Tahun 2019

Dari Gempolkerep - Bulan Oktober hingga Desember menjadi bulan yang sibuk untuk Pemerintahan Desa, khususnya di tahun 2018 ini. Hal ini...