22 September 2017

Timnas Indonesia U16 Juara, Sutan Zico Cetak 10 Goal

Dari Gempolkerep - Intip Stadion Rajamangala, Thailand - Baru saja usai, pertandingan ke empat bagi anak asuhan Fakhri Husaini, Timnas U16 melawan Laos dengan skor akhir sempurna, 3 : 0. Hasil ini menyebabkan Tim Garuda Muda menempati Posisi teratas atau juara group G Kualifikasi Piala Asia U16. Posisi Indonesia sudah tidak dapat digoyahkan lagi oleh tim lainnya, karena perolehan tersebut adalah hasil sempurna, menang di semua laga.


Indonesia tergabung dalam Grup G bersama dengan 4 Tim lainnya, yaitu : Kepulauan Mariana Utara, Thailand, Timor Leste dan Laos. Indonesia berhasil menyapu bersih semua laga dengan hasil kemenangan dan hanya kemasukan sebiji Goal. Berikut catatan kemenangan Timnas Indonesia U16:

- Pertandingan pertama diterjang anak-anak emas tanah air dengan hasil sangat gemilang. Kepulauan Mariana Utara dihempaskan dengan skor sangat telak 18 : 0

- Pertandingan ke-dua Indonesia harus menghadapi perlawanan negara yang juga pernah menjadi bagian dari NKRI, yaitu Timor Leste. Sempat kemasukan terlebih dahulu dan tertinggal 1 : 0 di babak pertama, Timnas asuhan Fakhri Husaini berhasil membalikkan keadaan dan mengandaskan perlawanan lawan dengan balik menghajar, melesakkan 3 goal ke gawang Timor Leste. Hasil akhir Indonesia 3 : 1 Timor Leste.

- Pertandingan ke-tiga bisa dikatakan menjadi pertandingan terberat Tim Garuda karena harus mengahadapi Tuan Rumah Thailand. Namun anak-anak terpilih ini tidak mau menyerah begitu saja, Tuan Rumah berhasil mereka permalukan dengan kemenangan sebiji goal, 1 : 0 untuk merah putih.

- Dan pertandingan terakhir yang baru saja berakhir sore tadi, Indonesia berhasil membalas dendam dan membenamkan Laos dalam-dalam dengan 3 goal tanpa balas. 3 : 0 untuk hasil sempurna Merah Putih.


Adalah Sutan Diego Armando Ondriano Zico, striker kelahiran Jakarta pada 7 April 2002 ini yang berhasil mengemas 10 goal dalam 4 pertandingan yang dilakoni oleh Timnas Indonesia U16 di ajang Kualifikasi Piala Asia U16. Berdiri dari bangku cadangan dan ikut bertarung melawan Kepulauan Mariana Utara tidak mengecilkan semangat Sutan Zico untuk mencetak goal. Taktanggung-tanggung, 5 goal ia lesakkan ke gawang Kepulauan Mariana Utara. Kemudian ketika bertanding melawan Timor Leste, Sutan Zico kembali menunjukkan kualitasnya dengan memborong 3 goal kemenangan Tim merah putih. Sayangnya, Sutan Zico gagal menembus pertahanan kuat tim Tuan Rumah  di pertandingan ke-tiga. Sutan Zico tidak berhasil mengemas sebiji goal pun pada pertandingan itu. Namun, sore hari ini tadi, Pemain yang diambil Fakhri Husaini dari SSB Bina Taruna Jakarta ini menggenapkan tabungan goalnya menjadi 10 goal setelah berhasil melesakkan 2 goal ke gawang Laos.

Doa dan dukung terus perjalanan Timnas muda Indonesia di Piala Asia U16, yakin Indonesia bisa Juara.
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Tidak ada komentar:
Write komentar

Keuangan Desa | Fase Perencanaan dan Penganggaran Untuk Tahun 2019

Dari Gempolkerep - Bulan Oktober hingga Desember menjadi bulan yang sibuk untuk Pemerintahan Desa, khususnya di tahun 2018 ini. Hal ini...