20 Agustus 2017

Menang Tipis Atas Timor Leste, Evan Dimas Jadi Korban

Dari Gempolkerep - Intip Sea Games 2017 Malaysia. Pertandingan Cabang Olahraga Sepak Bola di Sea Games Malaysia mencuri perhatian lebih dari 250 juta jiwa penduduk Indonesia. Pasalnya, Sea Games kali ini diyakini merupakan kebangkitan Timnas Indonesia untuk kembali bisa menunjukkan kegarangannya setelah lama tidak berprestasi dan bahkan sempat dihukum oleh Fifa.

Indonesia tergabung dalam group B bersama Thailan, Filipina, Vietnam, Timor Leste dan Kamboja. Indonesia telah melakoni 2 pertandingan dengan hasil yang boleh dibilang memuaskan, imbang 1 : 1 melawan Thailand dan menghajar Filipina dengan skor 3 : 0. Sore tadi pertandingan ke 3 melawan Timor Leste pun sudah dilakoni dengan hasil kemenangan tipis untuk kemenangan Tim Garuda Muda, 1 : 0.

Pertandingan yang diprediksi akan mudah, ternyata berjalan cukup alot. Meskipun bisa dibilang Indonesia mendominasi permainan, namun serangan demi serangan yang dilancarkan masih belum bisa berbuah Goal hingga 19 menit waktu berjalan. Dan Timor Leste pun bukan tanpa perlawanan. Serangan balik yang diterapkan oleh pelatih Timor Leste mampu mempersulit barisan belakang tim garuda yang dipimpin oleh kapten Hansamu Yama untuk mempertahankan supaya gawang katika Ajie tidak kebobolan. menit 20 di babak pertama, akhirnya umpan manis Septian David Maulana dari sisi kanan berhasil ditanduk oleh Marinus Wanewar yang berdiri bebas tetap di depan gawang Timor Leste. skor 1 : 0 bertahan hingga turun minum.

baca juga : Sukses ala mantan Tukang Somai

Babak kedua, Timor Leste bermain semakin baik, semakin lepas, membuat Tim Garuda Muda semakin sulit mengembangkan permainan. hingga menit 90 waktu normal, tidak ada goal lagi yang tercipta. Namun kerugian diderita oleh Indonesia setelah Evan Dimas Dilanggar oleh  pemain Timor Leste. Evan yang dilanggar dan terlihat jelas dicurangi oleh Felipe, pemain belakang Timor Leste, dianggap melakukan provokasi sehingga terjadi kericuhan antara ke dua tim sehinga Evan Dimas diganjar kartu kuning oleh wasit. Sedangkan Felipe yang sempat juga menendang badan Evan Dimas yang sudah tersungkur mendapat hadiah Kartu merah dari wasit di penghujung babak kedua.



Baca juga : Di Mojokerto juga ada ini!

Ini merupakan kerugian bagi Tim Nasional, pasalnya laga berikutnya yang berlangsung tanggal 22 Agustus 2017 Indonesia harus berhadapan dengan Vietnam yang sementara berhasil memimpin kelasemen sementara Group B. Bisakah Indonesia bangkit dan menghajar Vietnam di laga ke empat Group B Sea Games 2017 Malaysia ini tanpa kehadiran Evan Dimas yang masih harus menerima hukuman tidak boleh bertanding selama 1 pertandingan? Mari terus kita dukung dan kita do'akan perjuangan garuda-garuda muda kita untuk meraih medali emas di Sea Games malaysia!

Indonesia Juara...!
Indonesia Jaya...!

Baca juga : Ikut serta sukses secara Indonesia

Tidak ada komentar:
Write komentar

Keuangan Desa | Fase Perencanaan dan Penganggaran Untuk Tahun 2019

Dari Gempolkerep - Bulan Oktober hingga Desember menjadi bulan yang sibuk untuk Pemerintahan Desa, khususnya di tahun 2018 ini. Hal ini...