11 Juni 2015

REMBUG DESA GEMPOLKEREP

Gempolkerep, 09 Juni 2015, Bupati Mojokerto kembali mengunjungi Desa Gempolkerep. Kali ini dalam rangka "Rembug Desa" yang diselenggarakan mulai pagi hari hingga hampir masuk waktu sholat Ashar. Seperti acara Rembug Desa di desa-desa lain sebelumnya, Bupati Mojokerto itu memilih untuk berjalan kaki keliling Desa Gempolkerep dengan maksud untuk melihat langsung kondisi desa, hasil pembangunan desa, kondisi masyarakat dan tentunya Bapak Mustofa Kamal Pasa selaku Bupati Mojokerto itu ingin menyapa langsung masyarakat Desa Gempolkerep.



Perjalanan Bupati di Desa Gempolkerep dimulai dari  Masjid Al-falah yang berlokasi di RW. 05 Dusun Ngudikidul desa Gempolkerep. Kedatangan Pak Mustofa itu disambut oleh Bapak Kepala Desa Gempolkerep, H. Jani Suprayogi, kemudian sebagai penghormatan, Takmir Masjid mengalungkan surban kepada beliau.

Sedangkan ucapan selamat datang disampaikan oleh Kasi Kesra Desa Gempolkerep, Choirul Anam yang di dalam penyampaiannya, beliau mengingatkan pula kepada Bapak Bupati mengenai Dana Bantuan untuk pembangunan menara masjid yang pernah dijanjikan pada saat Safari ramadhan tahun lalu, yaitu sebesar Rp. 400 juta. ditambah lagi janji yang belum terpenuhi adalah sumbangan 1 ekor sapi untuk Idul Kurban yang sedianya dibagikan pada saat peringatan Idul Kurban tahun yang lalu.



Kemudian Bupati Mustofa Kamal Pasa menjawab dalam sambutannya bahwa Masyarakat Desa Gempolkerep tidak perlu khawatir karena pada tahun ini, Desa Gempolkerep akan mendapat anggaran dana yang sangat besar, selain Alokasi Dana Desa (ADD) yang sudah dicairkan bulan Mei kemarin, Desa yang terletak di sebelah utara sungai Brantas ini akan mendapat Dana Desa dengan perkiraan sebesar 270 jutaan, kemudian ditambah lagi Bapak Bupati kembali menjanjikan Bantuan Keuangan Desa sebesar 1 M yang diperuntukkan menunjang kegiatan pembangunan di Desa Gempolkerep.



Setelah memberi sambutan di Masjid Al-Falah, Bapak Bupati melanjutkan perjalannya menuju ke RT. 02 di mana di sana sudah disiapkan tenda penyambutan yang mewakili penyambutan di Dusun Ngudikidul. Bapak Supriyawan selaku Kepala Dusun Ngudikidul memberikan sambutan serta menjelaskan kegiatan pembangunan yang sudah terlaksana dan yang akan dianggarkan di Dusun Ngudikidul. Termasuk di dalam sambutan tersebut, Kepala Dusun memohon kepada Bapak Bupati untuk bersedia membuka atau memulai proyek pembangunan Mushollah An Nur yang akan dibangun tepat di sebelah tenda penyambutan tersebut.



Selepas dari Dusun Ngudikidul, Bupati melanjutkan perjalanan menuju Dusun Sukosewu dimana penyambutan ditempatkan di RT. 08 RW. 02. Sebagaimana di Dusun Ngudikidul, di Dusun Sukosewu pun yang bertugas menyambut Bapak Mustofa Kamal Pasa adalah Kepala Dusun setempat. Sambutannya pun tidak jauh beda dengan sambutan di dusun Ngudikidul. Kepala Dusun menyampaikan kegiatan pembangunan yang telah terlaksana dan yang dianggarkan untuk tahun berjalan di Dusun Sukosewu. tersebut.



Setelah itu, Bapak Bupati melanjutkan perjalanan ke Balai Desa Gempolkerep. Sambutan Masyarakat begitu antusias menyambut kedatangan pemimpin wilayah itu. Apalagi Bapak Bupati bersedia bersalaman seccara langsung dengan masyarakat dan memberikan santuan di sepanjang jalan yang dilewati. Untuk di sepanjang jalan yang dileati, santunan diberikan kepada setiap orang tua yang ikut menyambut perjalanan Bapak Mustofa Kamal Pasa berkeliling Desa. Santunan pun dibagikan setelah Bapak Bupati Mojokerto itu tiba di Balai Desa. hampir ssemua kalangan masyarakat menyambut gembira pemberian Bapak Bupati, baik yang berupa uang tunai, kaos, baju koko ataupun bingkisan.



Tidak hanya itu saja, kemeriahan acara tersebut juga dikarenakan serangkaian gela seni yang sengaja dihadirkan untuk penyambutan Orang nomor satu di Kabupaten Mojokerto itu. Mulai dari awal perjalanan, diiringi oleh Drumband anak-anak Madrasah ibtida'iyah, kemudian disusul oleh Seni Reog yang dilanjutkan oleh iringan barongsai hingga Tarian selamat datang yang disajikan oleh remaja-remaja Desa Gempolkerep sendiri.



Namun, dari seangkaian acara yang sangat meriah itu terdapat kesimpulan yang terpenting yaitu Bapak Bupati menjanjikan Bantuan Keuangan kepada Desa Gempolkerep senilai 1 Miliar Rupiah dan akan menepati janji baik yang belum terealisasi sebelum acara tersebut maupun yang dijanjikan pada acara tersebut. Semoga Gempolkerep semakin maju dan berkembang!



Tidak ada komentar:
Write komentar

Keuangan Desa | Fase Perencanaan dan Penganggaran Untuk Tahun 2019

Dari Gempolkerep - Bulan Oktober hingga Desember menjadi bulan yang sibuk untuk Pemerintahan Desa, khususnya di tahun 2018 ini. Hal ini...