27 September 2018

Timnas U-16 | Jadi Juara Group Masuk Perempat Final

Dari Gempolkerep - Laga seru dipertontonkan skuat Timnas U-16 saat menekan pertahanan India U-16 dan memaksakan hasil imbang pada pertandingan terakhir fase Group Piala Asia U-16 2018 di stadion Bukit Jalil, Malaysia, (Kamis, 27-09-2018). Hasil imbang ini cukup untuk menempatkan anak Asuhan Fakhri Husaini menjadi pemuncak klasemen yang berarti juga Bagus Kahfi dkk berhasil melaju ke babak berikutnya, yaitu babak perempat Final.



Dengan hasil imbang itu, Timnas India U-16 pun sama-sama lolos ke babak perempat Final sebagai runnerup group C, walaupun Iran diwaktu yang sama berhasil menghantam Vietnam dengan skor telak 5 : 0. Indonesia dan India sama-sama membukukan nilai 5 poin dari satu kali menang dan dua kali imbang, sedangkan Iran harus puas berada di tempat ke tiga dengan mengoleksi poin 4 dari hasil 1 kali menang, 1 kali imbang dan 1 kali kalah. Nasib memilukan dirasakan Vietnam yang sempat mempersulit langkah anak-anak Garuda U-16 pada pertandingan kedua Group C. Vietnam tersungkur di dasar klasemen setelah hanya memperoleh 1 poin dari 3 pertandingan yang dilakoni, yaitu 2 kali kalah saat melawan India dan dihajar Iran, serta 1 kali imbang saat berhasil menahan gempuran Bagus Kahfi dkk.

Yang menjadi catatan penting, berhasilnya Timnas U-16 masuk ke babak perempat Final Piala Asia U-16 2018 ini merupakan Prestasi terbaik Timnas Indonesia sejak 28 Tahun yang lalu, yaitu tahun 1990.

Di babak knock out, Perempat Final Piala Asia U-16, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan wakil dari Group D yang masih harus melakoni pertandingan terakhir di fase group pada hari Jum'at, 28 September 2018. Pasalnya, semua tim di Group D masih memiliki peluang lolos ke babak Perempat Final dan berpeluang juga untuk bertemu dengan Indonesia. Mereka adalah Korea Selatan, Australia, Irak dan Pakistan.



Jika anak asuhan Fakhri Husaini berhasil menang di babak perempat Final, maka bukan hanya mereka masuk ke babak semifinal, melainkan mereka juga memastikan 1 tempat istimewa, yaitu menjadi salah satu wakil dari benua Asia menjadi peserta Piala Dunia U-17 Tahun 2019 di Peru.

Ayo..., dukung terus Timnas U-16 untuk berjaya di gelaran Piala Asia U-16 2018 ini! Aliran dukungan dan do'a sangat mereka butuhkan untuk melaju kencang meraih prestasi..., sudah waktunya Indonesia merasakan atmosfer Piala Dunia!

Tidak ada komentar:
Write komentar

Keuangan Desa | Fase Perencanaan dan Penganggaran Untuk Tahun 2019

Dari Gempolkerep - Bulan Oktober hingga Desember menjadi bulan yang sibuk untuk Pemerintahan Desa, khususnya di tahun 2018 ini. Hal ini...