27 September 2018

Fakhri Husaini : Tugas Kita Bukan memikirkan Piala Dunia


Dari Gempolkerep - Laga terakhir Group C Piala Asia U-16 2018 akan mempertemukan Indonesia U-16 dan India U-16, Kamis (27-09-2018). Coach Fakhri Husaini menyampaikan satu permintaan  kepada bagus Kahfi dan kawan-kawan.
"Saya sampaikan kepada pemain bahwa tugas kita adalah menyelesaikan pertandingan melawan India, bukan memikirkan Piala Dunia", kata Fakhri Husaini.
Indonesia hanya membutuhkan satu poin dari pertandingan melawan India untuk lolos ke perempatfinal Piala AFC U-16 2018.Indonesia saat ini berada pada puncak klasemen Grup C dengan 4 poin, sama dengan India namun unggul selisih gol. Namun Fakhri tak serta merta cuma mau anak asuhnya bermain aman, tiga poin adalah cara terbaik mengamankan 1 tempat menuju perempat final. India sendiri juga tak terlalu istimewa, catatan selama berjalannya Piala AFC U-16 2018 ini India baru bikin satu gol dan satu-satunya gol itupun tercipta dari titik penalti.


Seandainya lolos ke perempat final dan berhasil memenangkan laga di perempat final, maka timnas U-16 Indonesia akan maju ke babak semifinal Piala AFC U-16 2018. Artinya Indonesia berhak tampil di Gelaran Piala Dunia U-17 2019 sebagai salah satu wakil dari empat timnas U-16 terbaik dari Asia. Namun, Pelatih asal Aceh itu mengatakan bahwa timnya tidak terbebani dengan harapan masyarakat yang ingin timnya melaju ke Piala Dunia. Baginya, harapan tinggi dari masyarakat itu merupakan hal yang wajar.
"Antusiasme dan doa masyarakat menjadi bagian dari pencapaian kami selama ini," ucap Fakhri Husaini.

Berikut Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-16 melawan India:
 India U-16 vs Indonesia U-16
Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia
Kick-off: 19.45 WIB

Siaran langsung: MNC TV

Tidak ada komentar:
Write komentar

Keuangan Desa | Fase Perencanaan dan Penganggaran Untuk Tahun 2019

Dari Gempolkerep - Bulan Oktober hingga Desember menjadi bulan yang sibuk untuk Pemerintahan Desa, khususnya di tahun 2018 ini. Hal ini...